Sabtu, 29 Agustus 2009

Wafatnya Poppy Mercury yg ke-14


Kemarin Jumat (28/08/2009) adalah hari memperingati wafatnya sang Legenda Indonesia "Poppy Yusfidawati" atau yang lebih di kenal dengan nama "Poppy Mercury". Gadis kelahiran Bandung ini mempunyai pita suara yg melengking tipis dan merdu. Selain itu, gadis ini pun mempunyai paras yg sangat indah menawan.


Tapi siapa tak menyangka gadis yg berusia 22 thn ini sdh di jemput oleh ajalnya karena penyakit yg di derita oleh sang artis. Penyakit yg di derita artis ini pun Komplikasi Magg, Bronchitis dan Rematik. Ia meninggal di RS. Hasan Sadikin pada hari Senin 28 Agustus 1995.



Nike Ardilla pun juga sama sdh lama ia pergi, tak terbayangkan "Keke" sapaan akrabnya, ia juga sudah menghadapi kematiannya akibat kecelakaan di Jln. RE. Martadinata pada pukul 06.15 WIB.

Pada tahun 1995, banyak sekali artis yg tlah tiada, tetapi walaupun mereka sdh tiada, akan tetapi nama mereka tetap di kenang oleh para fansnya. ya.. contohnya seperti Poppy Mercury, Nike Ardilla, Ect.


sebuah info: lagu mama aku ingin pulang terdapat dalam album “Hati siapa tak luka” tapi bukan lagu jagoannya, karena lagu jagoannya adalah HATI SIAPA TAK LUKA, dan album tsb telah terbit tahun 94, video klipnya di tangga2 panjang n lebar gitu, terus ada burung merpati datang kepada poppy membawa surat, terus ada anak kecil membawa kain dari kekasih poppy……..
itu yang saya tahu.
sementara nike mengeluarkan album MAMA aku ingin pulang thn 95… isi albumnya juga ada yang lagu lama……….
kalo mpoppy the best album.
di tahun 90 an, di belantika musik indo-malay-brunei-malayu khususnya, nama poppy berkibar tinggi, sementara nama nike, cuma berkibar setengah tiang, nama nike berkibar di seluruh dunia pasca kematiannya.

Setelah nike ardilla meninggal, deddy dores ingin manjadikan poppy sebagai penggantinya, sebagai penerus yang membawakan lagu2nya, kalo ga salah baru satu lagu yang di nyanyikan itu juga kondisi poppy sudah sangat parah bahkan dokternya bilang untuk berhenti sementara dari menyanyi. sambil proses Album berikutnya, video klip hati siapa tAK LUKA di garap / di buatkan lagi yang baru, yang videonya pada malam hari memakai lentera, terus ada peta malaysia-indonesianya…


Lagu deddy dores yang pernah di bawakan poppy mercury adalah AIR MATA JADI SAKSI, denger dech……… suara poppy dalam lagu tsb, seperti orang sedang sakit dalam, dan berjiwa lemah karena sakit parah, bandingkan dengan lagu2 nya yang lain seperti surat undangan versi 1,

oya ada beberapa lagu poppy yang di daur ulang oleh produsen, diantaranya 1. surat undangan, 2. terlalu pagi, 3. antara jakarta dan penang, 4. cinta yang tertunda dll., yang hasilnya suara poppy dalam lagu daur ulang tersebut CENGENG, beda dengan lagu versi pertama yang di produksi oleh AKURAMA RECORD.



5 komentar:

  1. Maaf, Mau Nanya. Nama Ibunda Almarhm Mbak Poppy itu Siapa??

    Bener nggak kalau Alrhm Mbk Poppy Punya Adik?

    BalasHapus
  2. Tolong Donk buwat Admin, Di Upgrade lagi nih Topik tentang Almarhum Mbk Poppy.

    Saya Pingin kenal lebih deket tentang Almarhum.
    maklum, saat beliau meninggal saya baru berumur 1 tahun.


    Tolong ya Bro...

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus